The Visit (2015), Ngeri Mengusik Naluri

The Visit_Rating.png

MOVIE DETAIL

Director: M. Night Shyamalan. Writers: M. Night Shyamalan. Stars: Olivia DeJonge, Ed Oxenbould, Deanna Dunagan ,Peter McRobbie. Durasi: 94 minutes . Year: 2015.

OSCAR 

Oscar is going to the grandma’s house 😀

TRAILER

The Visit (1).jpg

PLOT

[“The Visit focuses on a brother and sister who are sent to their grandparents’ remote Pennsylvania farm for a week long trip. Once the children discover that the elderly couple is involved in something deeply disturbing, they see their chances of getting back home are growing smaller every day.”]

Loretta Jamison(Kathryn Hahn) adalah single parent bagi dua bocah. Anak laki-lakinya yang baru berusia 13 tahun, bernama Tyler(Ed Oxenbould) dan kakak perempuannya yang dua tahun lebih tua bernama Becca (Olivia DeJonge). Ayah Tyler dan Becca meninggalkan Loretta untuk bersama dengan wanita lain. Tyler adalah anak badung yang hyperaktif dan gemar nge-rap (meskipun dia putih), sedangkan Becca lebih kalem dan penuh perhitungan. Loretta sendiri dulunya memiliki masalah dengan orangtuanya sehingga kawin lari dengan sang suami. Hingga 15 tahun lamanya Loretta tidak pernah mengkontak ayah dan ibunya.

Suatu hari dirinya punya rencana untuk jalan bersama pacarnya dengan kapal pesiar, demi keselamatan dua buah hatinya dia mengirimkan Tyler dan Becca untuk mengunjungi kakek nenek mereka di pedesaan selama seminggu. Tyler dan Becca setuju dengan hal tersebut, selain mereka mendapatkan pengalaman baru juga mereka berencana untuk membuat film dokumenter akan kehidupan kakek neneknya untuk dipersembahkan bagi Loretta agar hubungan mereka dapat kembali membaik. Karena mereka tahu bahwa Loretta selama ini kurang bahagia dan mendendam kepada kedua orang tuanya.
Grandma: Would you mind getting inside the oven to clean it?
Jadilah hari senin Tyler dan Becca pergi menggunakan kereta api berdua ke tempat kakek dan neneknya. Tyler dan Becca disambut oleh kakek(Peter McRobbie) dan neneknya(Deanna Dunagan) dengan gembira. Segalanya tampak sangat biasa hingga pada Senin malam Tyler dan Becca mendapati sang nenek muntah muntah tidak jelas di tengah malam.
Kejadian kejadian misterius terus terjadi beberapa hari kemudian hingga akhirnya terkuak misteri besar dalam rumah kakek nenek mereka tersebut atas pertanyaan-pertanyaan yang menghantui mereka, seperti Apa yang disembunyikan kakek dan neneknya? Mengapa mereka melarang Tyler dan Becca untuk ke basement rumah? Mengapa mereka berdua menetapkan jam tidur di jam 09.30 setiap malamnya? Mengapa banyak ***** di gudang? Ada apa dengan si nenek yang tiap malam seperti kesurupan? Mengapa sang kakek sering terpancing emosinya dan bertindak brutal?
Tyler: Katy Perry!
LIFE LESSONS
– My Rule :). First: “Kenalkan” anak-anak dengan kakek nenek mereka :D.

DID YOU KNOW?M. Night Shyamalan nama aslinya adalah Manoj Shyamalan. Lebih terkenal karena seringnya mendapatkan Golden Raspberry Award untuk kategori Worst Director.

– Film ini pada awalnya bernama “Sundowning“, tonton filmnya kau akan tahu maksudnya!

THE INTERVIEW

MY OPINION

oven.png

“Have a Great Time” Kiddo!

The Visit(2015) berhasil menghasilkan kengerian yang lumayan mengusik naluri. Jelas film ini dibuat untuk umum, namun khususnya bagi para anak-anak yang  acapkali mengunjungi kakek-nenek mereka. Ide dari M.Night Shyamalan segar dan menarik. Penyajian film juga mudah dicerna dengan twist ending yang membuat kita kembali mengatakan “What the F*ck” mengingatkan kita saat menyaksikan The Sixth Sense (1999)(meski tak sekeras saat itu). Penggunaan kamera dengan teknik handheld camera juga membuat penonton merasa menjadi pihak pertama yang ditakut-takuti. Dan sungguh scene yang melibatkan oven itu membuat saya merinding 😀 lol. Dua kali. F*uck!

Shyamalan sendiri memang lebih baik memfokuskan diri untuk mendirect film daripada menulis naskah, tercatat naskah terbaik sebelumnya yang fenomenal adalah The Sixth Sense (1999) yang menandai namanya di jajaran atas sutradara dan penulis naskah film horror thriller Hollywood, namun setelah itu justru hilang tanpa jejak hingga saat ini. After Earth(2013), The Last Airbender(2010), Lady in the Water(2006) dan dan The Happening(2008) sudah cukuplah untuk mengatakan bahwa kualitas scriptnya tidaklah istimewa. Namun dengan The Visit(2015), Shyamalan telah kembali bangkit dari kuburnya, untuk apa lagi selain menakut nakuti kita.  Patut ditunggu lah kolaborasinya dengan Bruce Willis kembali di Labor of Love.

Dari divisi akting, duo Oxenbould dan DeJonge tampil bagus, chemistry keduanya dapat sebagai kakak dan adik, Oxenbould malah istimewa dengan rapnya di akhir film. Kabarnya ini adalah film horror thriller pertama bagi mereka. Dunagan lah yang bagi saya tampil istimewa, karakternya seperti malam dan siang, baik dan buruk, unik, unpredictable dan mengerikan pada akhirnya.Aura kehadirannya setiap scene yang menampilkan Dunagan membuat kita takut dengan sendirinya. Sedangkan Hahn dan MacRobbie tidak lah terlalu istimewa, namun juga tidak buruk. Saran saya tontonlah film ini di tengah malam dengan lampu kamar yang dimatikan serta sound yang maksimal, kalau perlu ditonton di dapur, dijamin anda akan menolak untuk membersihkan oven nantinya :D. Posternya juga gue suka, creepy :).

PARENTAL GUIDE FOR THIS MOVIE

Rating_PG_13_Parent Guidance +13 _Bimbingan Orangtua + Anak diatas 13th

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s