Your Sister’s Sister (2011), Hubungan Saling-Silang

Your Sister's Sister

MOVIE DETAIL

Director: Lynn Shelton. Writers:Lynn Shelton. Stars: Mark Duplass, Emily Blunt, Rosemarie DeWitt. Durasi: 90 minutes . Year: 2011.

OSCAR 

– Oscar is going to f*ck with your sister!

Your Sister's (4)

A comedy about doing the right thing with the wrong person.

PLOT

Jack(Mark Duplass) adalah pria paruh baya yang terus merasa sedih meski sudah satu tahun kehilangan Tom, kakaknya. Hidupnya berantakan karena dirinya terus dibayangi oleh sosok sang kakak. Sementara itu untuk memperingati satu tahun kematian Tom, Jack bersama kawan kawan dan pacarnya Tom, Iris(Emily Blunt) mengadakan kongkow. Saat kongkow tersebut, kebanyakan kawannya mengutarakan kebaikan-kebaikan almarhum Tom. Jack merasa bahwa dirinya lebih mengenal Tom daripada siapapun. Dia merasa marah karena orang-orang hanya mengingat Tom yang sempurna tanpa kesalahan, tanpa cacat padahal dirinya tahu bahwa Tom tidaklah sesempurna itu. Jack merasa frustasi dan melampiaskannya kepada kawan kawannya.

Iris yang melihat adanya rasa frustasi dan kesedihan dalam diri Jack mulai menghibur Jack. Iris lalu menawarkan kepada Jack untuk mengambil liburan sendirian alias sabatical ke pondok di tengah hutan untuk menenangkan diri dan mengembalikan spiritnya. Jack setuju dan segera pergi ke pondok tersebut. Di pondok tersebut Jack mendapati Hannah(Rosemary DeWitt), kakak Iris sudah berada di sana. Hannah adalah seorang lesbian vegan yang sedang patah hati. Bagaimana Jack akan menghadapi “hal yang tak terduga” yang ada di pondok tersebut? Apakah strategi ini berhasil untuk membuat Jack kembali bersemangat menjalani hidup? Apakah yang disembunyikan Iris pada Jack?

Your Sister's (5)

LIFE LESSONS

Begitulah hidup, ada kalanya masalah mendera, ada kalanya kegembiraan menyapa. Peoples come and go, just like money, learn to live with it, cause it’s part of life, part of being growing up, right?

DID YOU KNOW?

Film ini berbudget hanya $125,000.

Your Sister's (7)

MY OPINION

I Like The Way, Lynn make a “Sleep” Scene more than just a sleep

Your Sister’s Sister (2011) sungguh membuat aku kagum. Dengan segala keterbatasannya mampu untuk tetap tampil solid dan menghibur. Memang di awal film  terasa agak kaku dan pace nya terasa lambat, ditambah dengan dialog (yang katanya banyak self improvised) yang kurang berkesan, namun ketika film berjalan lebih jauh, seolah kita terbawa perlahan ke suatu pencarian makna hidup yang lebih dalam. widih…

Kredit disematkan kepada Lynn Shelton yang berhasil merangkai tiga tokoh dalam satu cabin di tengah hutan untuk terperangkap dalam satu masalah bersama sama. Juga kepada pasangan “kakak-adik” Rosemary DeWitt dan Emily Blunt yang selain tampil oke juga membuat aku merasa iba bagaimana mereka bisa menghadapi hal yang tak terduga seperti itu. Dari segi cerita memang bukanlah sesuatu yang unik, terkesan manusiawi dan realistis. Bagaimana setiap karakter harus berjuang dengan masalah yang mereka hadapi juga mudah membuat kita ikut berpikir jika kita dalam posisi mereka.

Of course, siapapun boleh memilih bagaimana ending dari cerita ini akan dipilih. Dan Lynn Shelton, tampaknya memilih untuk mengakhiri konflik dalam damai dan happy ending, it’s ok but secara pribadi saya lebih memilih bahwa konflik seperti ini harusnya diakhiri tanpa harus masalah selesai dengan semua bahagia. Namun pada dasarnya setiap tokoh mendapatkan makna yang mereka cari di pondok tersebut. Entahlah, mungkin karena tiap tokoh memang bukan mencari makna di sana (sperma atau cinta misalnya, oops).

THE INTERVIEW

PARENTAL GUIDE FOR THIS MOVIE

Rating_R_Restricted_Remaja 17+ & Dewasa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s